Thursday 1 January 2015

Akhirnya Selesai Juga Bayar Pajak Motor



samsat pangkalan bun
Lama tak menulis karena sesuatu hal yang sangat mengharukan akhirnya saya mulai ngisi blog lagi.
Kali ini saya berkesah mengenai pengalaman ulun bayar pajak motor di samsat pangkalan bun.
Awalnya seh malas karena pasti antrinya lama bingits.
Namun karena kemarin habis kena razia pak pulisi sirna jua rasa malas itu. Saya datang tepat jam 10. Karena belum pernah ,gimana seh prosedurnya ?! saya tengok sana tengok sini. Saya lihat pada ambil nomor antrian. Sayapun segera samperin tempat pengambilan nomor dan dapat nomor 160
10 antrian lagi, sambil ngobrol sana sini kusiapkan berkas yang diperlukan
2 Lbr foto copy KTP warna
2 Lbr Fotocopy STNK + Asli
2 Lbr fotocopy BPKB
Kumpulkan dalam amplop kuning untuk motor & biru untuk mobil
Karena bukan tahun ke5 maka tidak disertai gesek nomor rangka.
tiba juga giliran dipanggil kuserahin ke petugas disuruh ngisi formulir pengajuan.
Tunggu giliran untuk diberikan semacam invoice total tagihan pajak. Total punya ulun 229.000
Langsung bayar ke kasir sebelah yang tak lain adalah BPD kalteng, setelah bayar tunggu cetak STNK baru.. jam 12 saya keluar dari samsat dengan membawa STNK idaman.
So buat kamu yang pajaknya belum bayar sebaiknya dibayar supaya hati tenang,tak perlu kucing-kucingan ma pak pulisi.
Gak lama kok ,namun jika kamu pengusaha super sibuk pake jasa juga gpp( tidak direkomendasikan)
Alamat samsat pangkalan bun JL. Sutan Sjahrir 15 Pangkalan Bun

No comments:

Post a Comment