Tuesday, 6 January 2015

Adakah surat buatku Pak POS




Hari ini ke Kantor POS tak serame biasanya,setelah selesai kirim paket saya duduk dulu ngelihatin mbak-masnya yang lagi ngelayanin pengunjung.


kantor pos pangkalan bun

He he mengenang masalalu kantor pos adalah satu-satunya alat komunikasi yang keren pada eranya dimana kita berkomunikasi melalui surat dengan teman ,keluarga bahkan pacar yang jauh.
Sebelum tergantikan oleh SMS & BBM memang seru berkirim-kirim surat melalui POS meski delainya sangat lama bahkan ber bulan-bulan baru nyampe kerena lokasinya yang jauh namun tetap ada keistimewaan tersendiri berkirim surat menggunakan pak POS dimana kita bisa menyimpan mengkliping surat-surat romantis dari sang pacar.
Dan bisa kita baca berulang ulang bahkan bertahun-tahun kemudian. Kenangan indah akan terasa emosinya kala masa-masa tersebut.
Zaman semakin berkembang semua semakin canggih masyarakat mulai meninggalkan surat konvensional beralih ke SMS,email & Mesengger
Hal tersebut juga yang memaksa POS untuk mengembangkan layanannya bukan hanya melayani proses kirim surat-menyurat saja namun telah menjelma menjadi perusahaan yang multiservice.
Dimana kita bisa Transfer Uang ,membayar Listrik,TV digital bahkan tiket kapal.
Saya sendiri sering menggunakan jasa kantor POS pangklan bun untuk kirim uang yaitu weselpos instant. Selalin proses cepat kita tak perlu memiliki rekening tujuan untuk menggunakan jasa tersebut.
Untuk kantor pos pangkalan bun Jl. Sutan Syahrir No. 26 untuk pusatnya
Pos Sutan syarir

Berikut daftar lengkap kantor pos pangkalan bun beserta kantor pembantunya



Monday, 5 January 2015

Tragedi Air Asia Pangkalan bun,Ajang Pamer Teknologi Alutsista



Sebenarnya saya malas mengulas tragedi air asia QZ8501 yang jatuh dikota kumai pangkalan bun karena sudah banyak media yang mengexpose besar-besaran mengenai berita pesawat nahaz tersebut.
Bahkan disalah satu station TV hampir seharian membahas jatuhnya pesawat tersebut.
“Tentunya dalam kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan turut berbela sungkawa terhadap keluarga korban,semoga diberikan ketabahan”
Namun dibalik kejadian tersebut terselip sesuatu hal yang menarik perhatian saya sehingga memicu semangat saya untuk membahasnya disini.
Jika kita perhatikan memang kita akui penanganan tragedi tersebut perlu di acungi jempol,namun ada yang lebih menarik lagi untuk di bahas dimana para negara sahabat berlomba-lomba mengirimkan armada tercanggih mereka untuk membantu proses evakuasi.
Seolah-olah sedang PDKT mereka saling berlomba memberikan yang terbaik untuk menarik simpati dari pemerintah indonesia yang paling kentara ialah persaingan antara negara A* dan RU***
Seolah-olah tak mau kalah untuk mengirimkan alutsita andalan mereka.
Semoga saja semua itu hanya perasaan saya saja karena kenyataanya  mereka benar-benar tulus saling bahu-membahu melupakan darimana negara mereka berasal tujuan mereka hanya satu membatu proses evakuasi dan penemuan black box.
Akhir kata Tetap semangat semoga semua berjalan lancar.

Thursday, 1 January 2015

Akhirnya Selesai Juga Bayar Pajak Motor



samsat pangkalan bun
Lama tak menulis karena sesuatu hal yang sangat mengharukan akhirnya saya mulai ngisi blog lagi.
Kali ini saya berkesah mengenai pengalaman ulun bayar pajak motor di samsat pangkalan bun.
Awalnya seh malas karena pasti antrinya lama bingits.
Namun karena kemarin habis kena razia pak pulisi sirna jua rasa malas itu. Saya datang tepat jam 10. Karena belum pernah ,gimana seh prosedurnya ?! saya tengok sana tengok sini. Saya lihat pada ambil nomor antrian. Sayapun segera samperin tempat pengambilan nomor dan dapat nomor 160
10 antrian lagi, sambil ngobrol sana sini kusiapkan berkas yang diperlukan
2 Lbr foto copy KTP warna
2 Lbr Fotocopy STNK + Asli
2 Lbr fotocopy BPKB
Kumpulkan dalam amplop kuning untuk motor & biru untuk mobil
Karena bukan tahun ke5 maka tidak disertai gesek nomor rangka.
tiba juga giliran dipanggil kuserahin ke petugas disuruh ngisi formulir pengajuan.
Tunggu giliran untuk diberikan semacam invoice total tagihan pajak. Total punya ulun 229.000
Langsung bayar ke kasir sebelah yang tak lain adalah BPD kalteng, setelah bayar tunggu cetak STNK baru.. jam 12 saya keluar dari samsat dengan membawa STNK idaman.
So buat kamu yang pajaknya belum bayar sebaiknya dibayar supaya hati tenang,tak perlu kucing-kucingan ma pak pulisi.
Gak lama kok ,namun jika kamu pengusaha super sibuk pake jasa juga gpp( tidak direkomendasikan)
Alamat samsat pangkalan bun JL. Sutan Sjahrir 15 Pangkalan Bun

Friday, 18 July 2014

Si Owa Segera di Rilis

KOTA PANGKALAN BUN - 
BKSDA - Balai Konservasi Sumber Daya Alam Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II Kalimantan Tengah (Kalteng) di Pangkalan Bun
akan segera merilis atau melepasliarkan owa-owa. Demikian dikatakan Kepala BKSDA SKW II Kalteng Hartono baru-baru ini.
Dijelaskan Hartono, belum dirilisnya owa-owa ke alam bebas karena binatang itu dianggap belum siap dilepasliarkan. Masih perlu proses mengembalikan psikologi binatang yang telah jinak tersebut agar nantinya bisa bertahan hidup ketika kembali ke habitatnya.
"Jadi bukan kita biarkan tidak terurus. Tapi binatang itu butuh proses mengembalikan psikologinya setelah lama dipelihara warga. Nanti kalau langsung kita lepas justru akan mengancam keselamatan hewan itu. Memang butuh proses," kata Hartono kepada Radar Pangkalan Bun.
Pihaknya akan merillis owa-owa tersebut di satu kawasan di Palangka Raya. Alasannya, karena di sanalah mayoritas keberadaan habitat tersebut. Sedikitnya ada tiga owa-owa yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. "Rencananya dalam minggu-minggu ini," ujar Hartono.
Seperti diberitakan beberapa waktu sebelumnya, warga yang menyerahkan owa-owa tersebut, Epi, merasa iba lantaran binatang tersebut dianggapnya tidak dirawat dengan baik. Bahkan dia berharap bisa memeliharanya lagi lantaran kasihan binatang tersebut tak kunjung dirilis. 

(gza/yit)


Sunday, 6 January 2013

Air Bersih dari mata air yang menyegarkan penduduk kota pangkalan bun


Air adalah sumber kehidupan bagi setiap makhluk hidup di dunia ini, Jika anda hidup pasti perlu air..
Begitu juga bagi warga sekitar pangkalan bun setiap hari memerlukan air apalagi ketika musim kemarau tiba, namun bagi warga terutama yang tinggal di seputaran Alamat : Jl. P.R.A. Kesuma Yudha  
Pasti tidak asing dan tak perlu khawatir ketika musim kemarau karena di daerah tersebut terdapat sumber air di rumah salah satu warga yang bernama pak. Heru
Ya karena air tersebut di gratiskan bagi siapa saja yang membutuhkan . di kota pangkalan bun banyak ditemukan sumber-sumber air besar yang di bebaskan oleh pemiliknya untuk di gunakan untuk keperluan sehari-hari  ( jangan di jual ya..)  Selain pahalanya besar mata air tersebut pastinya tidak akan kering jika di gunakan untuk beramal  .
Mata air 

Senin Yang indah mengawali aktifitas ku di Pangkalan Bun.


Senin Yang indah mengawali aktifitas ku di Pangkalan Bun.
Hari ini selepas masuk kantor menyalakan komputer kesayangan saya, tiba-tiba ada pengiriman kartu debit card dari payoneer. Wow kartu yang saya tunggu-tunggu setelah hampir lupa kapan saya melakukan aplikasinya...
Saya melakukan aplikasi tepatnya di bulan oktober 2012 dan terhitung hari ini 07 januari 2013 kartu Debit Card saya terima WOW kata sule 4 Bulan cuy... tapi tidak apa-apa mungkin karena lokasi saya di  kota Pangkalan bun jadi perjalanan dari amerika sono naek kapal belum lagi kena badai akhirnya sampai dengan selamat.
Yup berikut Penampakan kartunya:



Terus apa manfaatnya?
Selain untuk gaya-gayaan dompet kita semakin tebel karena bertambah penghuninya  kita juga bisa memiliki account bank di amerika sana dengan mata uang US. Mantab kan? Kita mau belanja di website-website luar yang support payoneer jadi sangat mudah. Isi saldo paypal juga jadi semakin aman. So pokoknya banyak deh manfaatnya coba cari di mbah google.
Jika ente kepengen punya juga walau belum tahu manfaatnya klik dimari aja gak bayar urusan mau di pakai apa belakangan. Dijamin dapat Debit Card gratis saya yang di kalimantan aja samapai... walau 4 bulan
Buruan daftar di mari

Wednesday, 31 October 2012

Segarnya Menikmati Cendol dawet di Lapangan sampuraga

Kota pangkalan bun merupakan kota yang terkadang panas terkadang juga hujan, sehingga apabila beberapa hari saja tidak ada hujan semua jadi serba panas.
Atau memang manusianya kali ya... di saat panas menyerang tak terbayang jika kita tetap harus ber aktifitas mondar mandir di jalanan , Palagi anak-anak muda yang masih semangat-semangatnya main bola di lapangan sampuraga seperti saya ... wuiks...! paling gak kuat kalau sudah diserang rasa haus suasana jadi gak enak... cepat-cepat deh lari ke depan gerbang cari paman penjual dawet. Segelas,, dua gelas.... ups.... masih mau tambah lagi?! no no no... bukan masalah dwitnya... tapi kalo sakit perut bisa berabe neh.... karena kebanyakan.

Memang dawet Ayu asal banjarnegara ini terkenal nikmat untuk di minum apalagi sehabis olah raga... ngomong ngomong apa benar asalnya banjar negara.....?!!

Dawet Sampuraga