Sunday 2 September 2012

Banana Boat di Pantai kubu pangkalan bun

Pantai yang terletak  di teluk kumai merupakan tujuan wisata lainya yang dapat di jadikan alternatif oleh penduduk kota pangkalan bun. Hanya dengan membayar tiket masuk + Rp 2000 anda dapat memasuki kawasan pantai ini. Selain nuansa alami pinggir pantai kita dapat menikmati beberapa wahana mainan anak-anak seperti bermain pasir, berenang ,banana Boat dll.


Bermain pasir Pantai kubu pangkalan bun
Bermain Pasir pantai

Pantai ini sangat ramai apabila kita datang di saat libur sekolah ataupun hari raya lebaran. Kita juga bisa menyewa kelotok ( perahu kecil ) untuk menyebrang di pantai tanjung keluang  yang pantainya lebih indah 


Pantai kubu
Pantai Tanjung Keluang kota Pangkalan Bun

Sebagai kawasan wisata andalan kota pangkalan bun disana  pemerintah juga mulai melakukan pemberdayaan seperti adanya penangkaran kura-kura sebagai bentuk kepedulian terhadap ekosistem alam.


Penangkaran kura-kura pantai kubu
Penangkaran kura-kura pangkalan Bun

Selain menikmati pesona wisata alam, pengunjung juga disuguhkan pesona wisata kuliner khas makanan laut. Kepiting!! siapa yang tak suka makan kepiting?! hampir semua orang menyukainya. kita dapat menikmati variasi masakan kepiting di pantai kubu. kepiting yang masih fresh di tangkap oleh para nelayan yang berada di sekitar pantai kubu.

makan kepiting di pantai kubu
Makan Kepiting

 Harapanya kedepan pantai kubu bisa menjadi sumber pendapatan lain untuk kota pangkalan bun.

No comments:

Post a Comment