Thursday 2 August 2012

Malam Mingguan di Cafe Burger Bunderan Pancasila


Burger bunderan pancasila
Bundaran pancasila. yah belum lengkap rasanya jika anda tiba di kota pangkalan bun, kotawaringin barat, kalimantan tengah ini jika belum ke bunderan pancasila . bagaimana tidak, bundaran pancasila adalah pusat kota dan populer jadi tempat nongkrong sangat hits untuk warga pangkalan bun, khususnya anak-anak muda. Karena di kota yang berkembang pesat ini masih sangat minim lokasi-lokasi hiburan. Jadi sangat wajar jika penduduk kota pangkalan bun menjadikan bunderan pancasila sebagai pusat nongkrong.

bundaran pancasila adalah taman berupa bundar dengan tugu berlambang garuda di dalam-tengahnya. walau jauh jika di bandingkan dengan bundaran hi di jakarta, tetapi bundaran pancasila benar-benar menarik untuk jadikan objek photo dan mestinya kongkow-kongkow untuk anak-anak muda pangkalan bun.

dengan rumput-rumput hijau dan tanaman yang sesungguhnya tidak sangat banyak, bundaran pancasila lebih menyerupai taman menteng di jakarta. dihiasi dengan lampu-lampu, dan banyaknya spot yang bisa dijadikan tempat duduk,Juga arena bermain bagi anak-anak, ditambah banyaknya warung-warung tenda yang teratur rapih di seberang bundaran pancasila, jadikan tempat ini jadi tempat yang mengasyikkan untuk jadikan tempat kumpul. sayangnya, masih terlihat lebih dari satu sampah layaknya botol plastik, meskipun tidak sampai sangat mengganggu panorama.

Bunderan pancasila akan lebih ramai saat malam minggu tiba hal ini karena banyaknya warga yang sekedar menikmati hari santainya bersama keluarga sambil menikmati wisata kuliner yang ada di seputaran bunderan. namun beda lagi dengan muda-mudi yang sedang di mabuk asmara lebih memilih berada di dalam taman duduk sambil bersenda gurau dengan pasanganya masing-masing.

Hal yang paling menarik adalah ketika saya berada di salah satu warung tenda ( Namun Warga pangkalan bun lebih suka menyebutnya sebagai CAFE tenda ) yang menyediakan menu burger yang menurut saya paling beda dari cafe-cafe tenda lainya yang menunya relatif sama.saya sedikit berbincang dengan pemiliknya yang ternyata adalah bukan orang asli pangkalan bun. distu ternyata mereka di ketuai oleh seorang koordinator yang bertanggung jawab mengenai ketertiban para PKL.

sesungguhnya saya sungguh penasaran, akan seramai apa tempat ini pada malam minggu. dan mujur sekali, saya masih akan ada di pangkalan bun pada sabtu depan, hingga saya dapat rasakan malam mingguan ditempat sangat hits seantero pangkalan bun ini.

so, buat teman-teman berikutnya yang akan berkunjung ke pangkalan bun, yakinkan anda bisa juga menggunakan malam minggu anda di bundaran pancasila, untuk lihat geliat warga pangkalan bun sebenarnya yang jumlah penduduknya sebatas seputar 200. 000 warga.  ,Dan buat pemilik CAFE Burger terima kasih atas bincang-bincangya.

No comments:

Post a Comment